Surat Pernyataan Jual Beli Tanah

SURAT PERNYATAAN JUAL BELI TANAH SEBELUM DI BUAT AKTA

Yang bertanda tangan di bawah ini :
Nama                           : AHMAD JAELANI Bin ROSID
Tanggal lahir               : Garut, 07 Februari 1979
NO KTP                      : 32.05.24.070279.0002
Pekerjaan                     : TANI
Alamat                                    : Kp Kebonjambe RT 03 RW 03
                                      Desa Wangunjaya Kec. Bungbulang Kab. Garut

Saya telah menjual mutlak sebidang tanah milik saya yang terletak di Blok:………………No.Persil:………………..No.SPPT:………………No.C………………seluas 96 M² seharga Rp. 5.500.000,- (Lima juta lima ratus ribu rupiah), dengan batas-batas sebagai berikut:
Sebelah Timur                                     :Tanah milik Gunawan, S.Ag
Sebelah Barat                                      :Tanah milik Desa (Jalan Desa Wangunjaya)
Sebelah Selatan                                   :Tanah milik Gunawan, S.Ag
Sebelah Utara                                      :Tanah milik Yusmara (Yayat Rohayati)
(Selanjutnya di sebut pihak kesatu/Penjual)
Tanah tersebut dijual kepada:
Nama                           : NUR ASIAH Binti Hasbuloh
Tanggal lahir               : Garut, 12 Juli 1974
NO KTP                      : 32.05.31.520774.0001
Pekerjaan                     : PNS
Alamat                                    : Kp. Kebonjambe RT 03 RW 03
                                      Desa Wangunjaya Kec Bungbulang
                                      Kab Garut
(Selanjutnya disebut pihak kedua/Pembeli).
Kepada ahli waris/sanak famili saya (pihak kesatu/penjual) tidak boleh mengganggu gugat jual beli ini, karena tanah ini milik saya pribadi serta dijual oleh saya sendiri dan saya pada waktu menjual tanah tersebut sedang dalam keadaan sehat baik jasmani maupun rohani.
Demikian surat pernyataan ini saya buat dengan sebenarnya serta di tanda tangani oleh saya pribadi berikut para saksi yang saya kenal yang ditulis serta ikut menanda tangani di akhir surat pernyataan jual beli ini.
Dibuat di Kebonjambe
Pada tanggal: 01 Juli 2010
Pihak kedua/Pembeli
Pihak kesatu/Penjual






NUR ASIAH




Materai 6.000

AHMAD JAELANI

Saksi-saksi:
Nama
Tanda tangan
Nama
Tanda tangan

1. Iwan

3. Ohan

(………………………)

(……………………….)

2. Gunawan

4. Yayat Rohayati


(………………………)

(……………………….)
Mengetahui:
Ketua RW 03



Gunawan, S.Ag


SURAT PERNYATAAN JUAL BELI TANAH

Yang bertanda tangan di bawah ini :
Nama                           : Hj. ATIKAH                        Binti………………………………
Tanggal lahir               : Garut, ……………………………………
NO KTP                      : ……………………………………………
Pekerjaan                     : Pensiunan
Alamat                                    : Kp …………………………………………….
                                      Desa ………………………Kec. …………..………….. Kab. Garut

Saya telah menjual mutlak sebidang tanah dan rumah milik saya yang terletak di Blok:………………No.Persil:………………..No.SPPT:………………No.C………………No Sertifikat…………………………………seluas …………………………….M² seharga Rp.100.000.000,- (Seratus juta rupiah), dengan batas-batas sebagai berikut:
Sebelah Timur                                     :…………………………………………
Sebelah Barat                                      :…………………………………………
Sebelah Selatan                                   :…………………………………………
Sebelah Utara                                      :………………………………………….
(Selanjutnya di sebut pihak kesatu/Penjual)
Tanah dan rumah tersebut dijual kepada:
Nama                           : NUR ASIAH Binti Hasbuloh
Tanggal lahir               : Garut, 12 Juli 1974
NO KTP                      : 32.05.31.520774.0003
Pekerjaan                     : PNS
Alamat                                    : Kp. Kebonjambe RT 03 RW 03
                                      Desa Wangunjaya Kec Bungbulang
                                      Kab Garut
(Selanjutnya disebut pihak kedua/Pembeli).
Kepada ahli waris/sanak family, dan suami saya (pihak kesatu/penjual) tidak boleh mengganggu gugat jual beli ini, karena tanah ini milik saya pribadi serta dijual oleh saya sendiri dan saya pada waktu menjual tanah tersebut sedang dalam keadaan sehat baik jasmani maupun rohani.
Adapun cara pembayarannya diangsur dua kali. Pembayaran  pertama sebesar Rp. 65.000.000,(enam puluh lima juta rupiah) dan pembayaran kedua akan dibayarkan paling cepat lima bulan dan atau paling lambat satu tahun sebesar Rp. 35.000.0000, (tiga puluh lima juta rupiah). Adapun pembayaran pertama sebagaimana tercantum diatas sudah dilaksanakan. (dibayarkan) pada tanggal 18 Oktober 2011.
Demikian surat pernyataan ini saya buat dengan sebenarnya serta di tanda tangani oleh saya pribadi berikut para saksi yang saya kenal yang ditulis serta ikut menanda tangani di akhir surat pernyataan jual beli ini.
Dibuat di Bungbulang,
Pada tanggal: 18 Oktober 2011
Pihak kedua/Pembeli
Pihak kesatu/Penjual






NUR ASIAH




Materai 6.000

Hj. ATIKAH

Saksi-saksi:
Nama
Tanda tangan
Nama
Tanda tangan

1. Rukmana

3. Solihat

(………………………)

(……………………….)

2. Gunawan

4. ……………………


(………………………)

(……………………….)



Comments

Popular Posts